SNVT Penyedia Perumahaan Sulsel Bikin Gerakan Clean Up Day

Suasana Clean Up Day.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Satuan Non-Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahaan Kementerian PUPR Sulsel mengadakan Gerakan Clean Up Day, di lingkungan rumah susun mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas), Minggu (27/10/2019).

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari habitat dunia dan hari kota dunia 2019, dengan tema “Generasi Masa Depan, Generasi Peduli Sampah”.

Sesuai tema, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar. Sebab, lingkungan hidup masyarakat saat ini rata-rata dicemari akibat semakin banyaknya sampah.

“Ini merupakan acara pencanangan bagaimana kita mencintai habitat kita. Pembersihan rusun adalah contoh bagaimana kita menjaga bumi kita karena kebersihan wajib kita laksanakan,” ujar Kepala SNVT Penyediaan Perumahaan Sulsel, Andi Mappalalogau Tantu.

Pada kegiatan ini, SNVT Penyediaan Perumahaan Sulsel juga membagikan bantuan alat kebersihan kepada Unhas untuk digunakan di rumah susun mahasiswa. Direktur Inovasi Unhas sebagai pengelolah, Muh Akbar menerima bantuan tersebut secara simbolis.

“Kami sangat menyambut baik dan berharap kegiatan seperti ini bisa berlanjut ke depannya,” kata Akbar. (ism)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...