Soal Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin, Kader Muhammadiyah Tak Satu Suara?

Minggu, 27 Oktober 2019 20:37

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Muhammadiyah menghormati Presiden Joko Widodo yang telah menyusun Kabinet Indonesia Maju. Karenanya, ormas Islam yang dipimpin oleh Haedar Nashir itu membantah keras rumor yang menyebutkan bahwa tak puas dengan keputusan Jokowi.

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Dadang Kahmad menegaskan, komposisi Kabinet Indonesia Maju yang disusun oleh Jokowi sudah sangat baik. Satu kader Muhammadiyah yakni Muhadjir Effendy duduk dalam jajaran menteri Jokowi sebagai Menko PMK.

“Muhammadiyah menghormati Presiden Joko Widodo dan berterima kasih karena Prof Muhadjir Effendy diberi amanah dan diangkat Presiden sebagai Menko PMK,” ujar Dadang dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (26/10).

Lebih lanjut, Dadang juga menjelaskan, jika ada pernyataan sejumlah kader Muhammadiyah terkait komposisi menteri di Kabinet Indonesia Maju, maka itu tidaklah mewakili dan mencerminkan sikap PP Muhammadiyah atau Muhammadiyah secara keseluruhan.

Ditegaskannya, pernyataan-pernyataan dan tanggapan yang dikeluarkan oleh kader Muhammadiyah selain yang disampaikan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir bukanlah sikap resmi dari Muhammadiyah.

Bagikan berita ini:
8
6
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar