Anies Baswedan: Tugas Kita, Semua Kebijakan di Jakarta Harus Berkeadilan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91. Upacara digelar di Lapangan Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, Senin (28/10).

Peringatan tahun ini mengangkat tema ‘Bersatu Kita Maju’ ini. Anies mengatakan tugas Pemprov DKI memiliki banyak tugas yang harus diselesaikan. Terutama dalam hal menjaga dan merawat persatuan dengan cara menghadirkan keadilan bagi seluruh warga Jakarta.

“Jika dulu anak muda berhasil menemukan tantangan di zamannya yaitu membentuk persatuan, maka tantangan kita sekarang adalah menghadirkan keadilan, semua kebijakan kita harus bisa menghadirkan rasa keadilan,” ujar Anies.

Anies menyampaikan, kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh Pemprov DKI harus yang mendorong terjadinya rasa keadilan, baik dari mulai perumusan sampai dengan tahap implementasi. Dia berharap, peringatan 91 tahun Sumpah Pemuda ini menjadi betul-betul pengingat bagi semua pihak.

“Tugas kita semua sekarang adalah memastikan di Jakarta semua kebijakan, sampai eksekusi, seluruhnya harus mencerminkan semangat dan menghadirkan keadilan sosial bagi warga Jakarta. Jika ada keadilan sosial dan ada perasaan kesetaraan, maka muncul persatuan,” jelasnya.

Dalam peringatan kali ini, Anies juga menekankan bagaimana pemerintah dan masyarakat terus mengembangkan Bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan. “Salah satu kalimat paling penting adalah merumuskan bahasa persatuan, Bahasa Indonesia. Di kalimat paling bawah, lokasinya di Negeri Jakarta. Memang waktu itu masih banyak konsep tentang kawasan nusantara ini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Anies turut menyerahkan secara langsung Piagam Penghargaan kepada tiga orang siswa yang terpilih sebagai Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan Tingkat Provinisi DKI Jakarta Tahun 2019. Ketiga pelajar tersebut adalah Muhammad Bintang Iftitah dari SMA Negeri Unggulan MH Thamrin Jakarta sebagai Juara I; Azahra Ullum dari SMK Negeri 8 sebagai Juara II; dan Muhammad Arif dari SMA Negeri 62 Jakarta sebagai Juara III.

Upacara dihadiri oleh ASN Pemprov DKI Jakarta, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah; Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Firdaus; Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati Ganis; , Pejabat DPRD Provinsi DKI Jakarta; Para Anggota Forkominfo Provinsi DKI Jakarta; hingga perwakilam Ormas. (jpg/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...