Arahan Menteri oleh Kakanwil Ditindaklanjuti Jadi Buku Saku

FAJAR.CO.ID, MAROS-- Tak kenal Lelah dalam melakukan tugas dan pengabdian, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Maros, Indra Setiabudi Mokoagow langsung tancap gas. Baru saja tiba dari Kabupaten Soppeng menghadiri perhelatan PIPAS (Paguyuban Istri-istri Petugas Pemasyarakatan) Sulawesi Selatan, dia langsung melakukan briefing dengan seluruh pejabat dan Staf Pemasyarakatan Maros.

Briefing yang berlangsung sekitar 1 (Satu) jam. “Ini arahan Bapak Menteri melalui Pak Kakanwil untuk kepentingan kita semua dan kebutuhan organisasi,” tutur Indra Setiabudi Mokoagow.

Ini merupakan arahan penting dan strategis karena merupakan arahan Bapak Menteri periode kedua. “Ini arahan Menteri yang dilanjutkan oleh Bapak Kakanwil di Soppeng kemarin,” tegas Indra di hadapan seluruh Petugas Pemasyarakatan Lapas Maros setelah Upacara Sumpah Pemuda, Senin, (28/10/2019).

Sebagaimana disampaikan Priyadi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Sulawesi Selatan mengutip arahan Yasonna H. Laoly, Menteri Kumham mengatakan perlunya menindaklanjuti sejumlah pesan penting presiden. “Ada 5 poin penting dari Bapak Presiden yaitu Pengembangan SDM, Pembangunan Infrastruktur, Menyederhanakan Birokrasi, Menyederhanakan Regulasi dan Transformasi Ekonomi,” tutur Priyadi sebagaimana dikutip Indra.

Sementara itu, Indra menjelaskan dalam briefing di Soppeng, pesan Sekjen Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto sebagaimana pada arahan Kakanwil Kumham Sulsel disebutkan ada 8 poin yaitu Internalisasi 8 area perubahan Reformasi Birokrasi kepada seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM; Mewujudkan satker WBK/WBBM; Menjaga akuntabiitas keuangan guna mempertahankan opini WTP; Optimalisasi JFT (Jabatan Fungsional Tertentu) dalam melaksanakan tugas dan fungsi guna meningkatkan kinerja Kemenkumham; Menjaga proses rekruitmen pegawai (CPNS) utk tetap transparan dan bebas dari KKN; Pengelolaan dan penertiban Aset Kementerian Hukum dan HAM di pusat maupun wilayah, terutama aset tanah; Memastikan Program e-Government; dan Melaksanakan Meryt System.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...