Faldo Mandini Didaulat Ketua DPW PSI Sumatera Barat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Faldo Maldini resmi menduduki jabatan sebagai Ketua DPW PSI (Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia) Sumatera Barat.

Politikus muda asal Pesisir Selatan itu sudah menerima langsung Surat Keputusan (SK) tentang jabatannya itu dari Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni di Padang, Minggu (27/10).

“Dalam dua pekan ini ada dua nikmat yang diterima PSI. Pertama kader kami, Surya Tjandra ditunjuk menjadi Wakil Menteri Agraria. Kedua, politisi muda dengan segudang talenta, Faldo Maldini masuk ke PSI,” kata Raja Juli Antoni.

Raja Juli , mengatakan, pascapelaksanaan Pemilu Legislatif dan PSI tidak lolos ke parlemen, dilakukan pembenahan secara nasional. Pembenahan itu menjadi hak internal Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Karena itu, lanjur Raja Juli, pembenahan DPW PSI Sumbar tidak perlu melalui Musyawarah Daerah (Musda), cukup dengan kebijakan.

Ketua DPW PSI Sumbar sebelumnya, Ari Prima tidak serta merta terdepak dari kepemimpinan, tetapi ditunjuk menjadi sekretaris mendampingi Faldo.

“Sejak awal Ari memang diplot jadi sekretaris. Namun karena figur ketua belum ada, maka ditunjuk jadi ketua sementara. Sekarang dikembalikan jadi sekretaris,” ujarnya.

Raja Juli optimis dengan kepemimpinan dua tokoh muda itu, PSI Sumbar akan bangkit kembali dan bisa meraih simpati masyarakat pada pemilu selanjutnya. Dia menyebut, Faldo merupakan simbol politik kebaruan untuk Sumbar.

Faldo, kata Juli, bukan anak konglomerat, atau penguasa lokal apalagi nasional. Tapi atas kapasitas intelektual dan kapasitas dirinya bisa muncul jadi tokoh muda pemimpin baru.

Juru bicara DPP PSI, Rian Ernest menyebut masuknya Faldo ke partai itu merupakan suntikan semangat untuk perjuangan bagi Indonesia ke depan.

“Saat Faldo di PAN, kami sering berdebat sehingga kapasitasnya sudah sangat kami pahami,” ujarnya.

Faldo Maldini yang telah keluar dari PAN mengatakan ia akan turun langsung ke masyarakat untuk menyampaikan visi dan misi PSI sehingga kebaruan yang dibawa bisa diterima.

“Ini adalah langkah perjuangan saya. Untuk itu saya pindah habis ke Padang,” kata Faldo Maldini. (antara/jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...