Jokowi ke Papua, Pengungsi Rusuh Wamena Inginkan Ini

Senin, 28 Oktober 2019 08:48

FAJAR.CO,ID, WAMENA – Para pengungsi akibat rusuh Wamena di Kabupaten Jayawijaya, Papua mengharapkan bisa berdialog dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw, para pengungsi yang tak memiliki tempat tinggal lagi sudah siap berdialog dengan Presiden Ketujuh RI itu.

“Para pengungsi saat ini sudah siap berdialog dengan Presiden, walaupun mereka sudah tidak lagi berada di pengungsian karena ditampung dan menumpang di rumah warga,” ujar Waterpauw seperti dikutip Antara, Senin (28/10).

Seperti diketahui, Presiden Jokowi tengah mengunjungi Papua. Rencananya, hari ini Presiden Jokowi akan mengawali kunjungannya di Papua dengan terbang ke Wamena untuk melihat langsung kondisi di ibu kota Kabupaten Jayawijaya itu pasca-kerusuhan pada 23 September 2019.

Waterpauw mengatakan, warga yang sudah tidak lagi tinggal di pengungsian masih kerap mengungsi pada malam hari. “Terkadang terutama di malam hari, beberapa di antaranya terutama anak-anak dan perempuan masih pergi mengungsi ke rumah ibadah dan instalasi militer,” katanya.

Bagikan berita ini:
3
4
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar