Larang Sebut Kafir di Masjid, Mahfud MD: Itu Bohong Besar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD membantah, melarang menyebut kafir di dalam Masjid. Sebab dia mengatakan, di dalam Alquran surat Al Kafirun dan Waqiah, terdapat kata-kata kafir sebanyak 10 kali.

“Itu bohong besar, saya setiap hari membaca surat Kahfi, Surat Waqiah dan Kafirun, di situ ada kata kafir lebih 10 kali,” kata dia di akun Twitternya, mohmahfudmd pada Senin, 28 Oktober 2019.

Mahfud mengatakan hal ini, lantaran pernyataannya beberapa hari lalu menuai pro kontra. Kepada wartawan, Mahfud MD berpesan agar masjid-masjid di kantor pemerintahan tidak boleh ada ceramah yang mengandu domba dan takfiri.

“Masjid dan pengajian di kantor-kantor itu untuk membangun persaudaraan dan kesejukan. Tidak boleh mengadu domba, tidak boleh bersifat takfiri,” kata dia beberapa waktu lalu.

Menurutnya, takfiri merupakan sifat seorang muslim yang menganggap orang lain yang berbeda pandangan sebagai musuh, atau kafir. Indonesia yang menganut Pancasila keberagaman, kata Mahfud Md, harus hidup dan dijamin sepenuhnya.

Masjid-masjid, kata dia, harus dikelola dengan baik agar tidak menimbulkan bibit permusuhan hanya karena perbedaan pandangan. (fin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...