Sekretariat BEM Fakultas Kehutanan Unhas Direlokasi, Begini Respons Mahasiswa

Sekretariat BEM Fakultas Kehutanan Unhas

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Badan Eksekutif Mahasiswa ( kecewa dengan pihak fakultas. Pasalnya, mereka dipaksa pindah dari sekretariat Kampung Rimba karena akan direlokasi.

Kampung Rimba telah dibangun sejak 2013 silam, terletak di dalam kampus Unhas, akrab disebut Jl Kerakera. Selain sebagai sekretariat berbagai lembaga di Fakultas Kehutanan, tempat tersebut menjadi pusat segala aktivitas pengkaderan.

Namun disayangkan, melalui Surat Nomor: 2650/UN4.16.2/RT.04.01/2019 perihal Penyampain Pengosongan Ruangan PH (Kampung Rimba) dari Fakultas Kehutanan, mahasiswa harus mengemas barang dan pindah paling lambat Sabtu, 26 Oktober kemarin.

Ketua BEM Fakultas Kehutanan, Abdurrahman Abdullah mengungkapkan, relokasi Kampung Rimba ditolak oleh mahasiswa karena sama sekali tidak melibatkan organisasi kemahasiswaan dan belum ada kesepakatan. Terlebih, sekretariat yang disediakan pihak fakultas dinilai tak layak dan tidak mampu menunjang segala aktivitas mahasiswa.

"Perlu diketahui, Kampung Rimba sebagai pusat kegiatan mahasiswa kehutanan memiliki banyak fasilitas untuk menunjang peningkatan sumberdaya manusia seperti persemaian atau nursery, perpustakaan mini, panggung kesenian, boulder panjat tebing, dan lainnya. Sementara, sekret yang disediakan hanya berukuran 1,5x2 meter," keluhnya, Minggu, 27 Oktober.

Ammang sapaan akrabnya menilai, relokasi tersebut adalah bentuk pembungkaman lembaga mahasiswaan yang kerap mengkritik kebijakan kampus. Juga dilihat sebagai optimalisasi aset Unhas yang tentunya akan menambah pemasukan ke universitas.

"Harapannya kepada birokrasi kampus agar melibatkan secara penuh mahasiswa dalam setiap pengambilan kebijakan, terlebih jika itu bersentuhan langsung dengan lembaga kemahasiswaan," harapnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...