Target Lolos PON, IPSI Sulbar Datangkan Pelatih Khusus

0 Komentar

Target Lolos PON, IPSI Sulbar Datangkan Pelatih Khusus

FAJAR.CO.ID,MAMUJU –Menargetkan lolos ke PON XX, Ikatan Pencak Silat (IPSI) Sulbar menggenjot khusus atletnya untuk persiapan menghadapai Pra PON di Jakarta, 12-17 November mendatang.

Ketua Pengprov IPSI Sulbar, Jamil Barambangi menyampaikan pihaknya mendatangkan khusus pelatih berlisensi nasional dari Sulsel, Andi Irsan Anwar untuk melatih 17 atlet pencak silat Sulbar yang akan dikirim ke Pra PON.

“Saat ini kita lakukan training center (TC) kepada atlet ini, sejak 7 Oktober hingga 7 November mendatang, ” kata Jamil di tempat pemusatan TC di Hotel Berkah Mamuju, malam tadi. Targetnya, minimal tujuh atlet ini bisa menembus ke ajang PON mendatang.

Kepala Balitbangda Sulbar ini menyampaikan optimismenya atlet pencak silat Sulbar bisa berbuat maksimal. Sekretaris IPSI Sulbar, H Kahar menyampaikan 17 atlet ini terdiri dari 10 laki-laki dan empat perempuan yang akan mengikuti ajang Tanding pada 11 kelas, sisanya mengikuti ajang Tunggal Ganda Regu (TGR) alias Seni pada empat kelas.

“Kita ikut 15 kelas dari 22 kelas yang dipertandingkan di ajang Pra PON ini, ” katanya. Malam tadi, sejumlah pengurus IPSI Sulbar juga hadir melakukan peninjauan dan membahas persiapan pemberangkatan tersebut. (Nur)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...