Balita yang Dampingi Jasad Ibunya Itu Mulai Bermain

Mulai bermain.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Usaha tim dokter RS Bhayangkara untuk memulihkan kondisi psikis balita yang mendampingi jenazah ibunya sekitar tiga hari itu, sepertinya membuahkan hasil.

Anak dari ibu berinisial MI (29) yang ditemukan di dalam kamar indekosnya di Jl Bontonompo No 4, RT 001/RW 006 Kelurahan Pabaeng-baeng, Kecamatan Tamalate, Makassar, Senin, 28 Oktober 2019, kemarin itu mulai bermain seperti anak seperti anak lain pada umumnya.

Di dalam ruang inap VIP RS Bhayangkara, balita itu kadang bermain di atas kasur. Kadang juga di lantai. Beberapa permainan disediakan.

Saat dikunjungi oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Pj Wali Kota Makassar, Iqbal S Suhaeb, dan Kepala Dinas PPA Makassar, Tenri A Palallo, balita itu tidak merasa canggung. Ia terlihat riang bermain, Selasa, 29 Oktober 2019.

Kepala RS Bhayangkara, Kombes Farid Amansyah, mengatakan, kondisi psikis anak semakin hari semakin membaik. "Semoga bisa pulih seutuhnya," katanya.

Semakin banyak teman bermainnya, maka kondisi psikis anak bisa semakin cepat membaik. Soal balita itu masih mencari ibunya, masih sering dilakukan. (ans)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...