Dibantu Messi Jadi Bintang Besar? Ini Pengakuan Ronaldo

0 Komentar

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Superstar Juventus, Cristiano Ronaldo dan kapten Barcelona, Lionel Messi menjadi pusat perdebatan pencinta bola dunia terkait siapa yang terhebat di antara keduanya. Akan tetapi, kedua bintang top dunia itu malah saling puji.

Setelah di beberapa kesempatan Messi muncul di media memuji Ronaldo dan mengakui kehilangan setelah sang rival meninggalkan Real Madrid tahun lalu, kini CR7 yang bicara blak-blakan soal peran positif La Pulga dalam karier gemilangnya. Komentarnya sama.

Ronaldo menegaskan, persaingan mereka selama sembilan tahun di La Liga telah membuat mereka berdua menjadi pemain yang lebih baik. “Banyak orang mengatakan bahwa kami saling memberi makan, bahwa kebersamaan di Spanyol membuat kami lebih baik,” kata Ronaldo kepada France Football.

“Itu memang benar, saya merasakan kehadirannya lebih di Madrid daripada di Manchester. Itu adalah persaingan yang sehat. Kami adalah simbol klub kami. Saya pikir dia mengatakan baru-baru ini bahwa dia merindukan saya di tingkat kompetitif,” lanjut kapten tim nasional Portugal tersebut dikutip dari Express.

Ronaldo dan Messi sama-sama memenangkan lima penghargaan Ballon d’Or sepanjang karier mereka. Keduanya bergiliran memenangkan penghargaan individual paling bergengsi itu dari 2008 hingga 2017. Selain itu, mereka juga memenangkan sembilan trofi Liga Champions dengan Ronaldo meraih satu gelar lebih banyak.

Messi sendiri sejauh ini hanya bermain untuk Barcelona sepanjang kariernya. Sementara Ronaldo, selain di Real Madrid selama sembilan tahun, ia juga sempat bermain di Sporting Lisbon, dan Manchester United. Saat ini, Ronaldo sudah memasuki musim keduanya bersama Juventus. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...