Eks Pelatih Messi di Argentina Akan Latih Real Betis

0 Komentar

Jorge Sampaoli/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BETIS—Mantan pelatih tim nasional Argentina yang menangani Lionel Messi di Piala Dunia 2018, Jorge Sampaoli akan kembali ke liga Spanyol. Pelatih klub Brasil, Santos itu kabarnya akan menjadi juru taktik Real Betis.

Menurut laporan Goal di Brasil, Sampaoli telah menerima tawaran upah 3 juta euro per tahun dari Real Betis dan sudah mengatur kepergiannya dari Santos. Ia akan menggantikan pelatih Betis, Rubi yang awal musim ini tidak mampu mendongkrak performa klub Kota Sevilla tersebut.

Selain Betis, Sampaoli juga dikait-kaitkan dengan klub La Liga lainnya, Celta Vigo. Seperti Rubi, Pelatih Celta Vigo saat ini, Fran Escriba juga berada berada di bawah tekanan karena serentetan hasil kurang memuaskan. Kebetulan, kedua klub akan bertemu tengah pekan ini. Namun, kemungkinan Sampaoli ke Vigo kabarnya peluangnya kecil karena faktor keuangan.

Sampaoli sendiri bukan sosok baru di La Liga. Ia adalah mantan pelatih Sevilla yang meninggalkan klub itu pada musim panas 2017 setelah ditunjuk sebagai manajer tim nasional Argentina. Selama bertugas di Sevilla, Sampaoli cukup mengesankan dimana ia bisa memimpin perebutan gelar sampai Maret sebelum akhirnya finis keempat.

Pelatih berkepala plontos itu menurut laporan yang dikutip dari Football Espana sudah memimpin Santos selama 53 pertandingan. Rekornya, 28 kemenangan, 12 seri dan 13 kekalahan. Di Santos, kontrak Sampaoli masih tersisa satu tahun lagi. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...