Gunakan Tenaga Surya, Jalan Umum Palopo Mandi Cahaya

Selasa, 29 Oktober 2019 20:03

FAJAR.CO.ID, PALOPO — Peresmian penerangan jalan umum tenaga surya (PJU-TS) kota Palopo Provinsi Sulawesi Selatan.

Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Dilaksanakan di Jl Lingkar Timur (Pelabuhan Tanjung Ringgit) Kota Pelopor, Selasa (29/10/2019).

Peresmian itu dihadiri unsur Forkopimda Palopo, Kadis LH dan Kebersihan Kota Palopo, Rachmat, bersama jajarannya, sejumlah pimpinan perangkat daerah serta Camat dan lurah lingkup Pemkot Palopo.

Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, yang mewakili Wali Kota pada kesempatan itu mengucapkan selamat datang dan terimakasih yang sebesar- bessrnya kepada Kementerian ESDM. “Kota Palopo sangat terbantu dengan penerangan jalan umum tenaga surya (PJU-TS) ini.

Rahmat Masri Bandaso berharap agar pemerintah pusat (kementerian) tetap memperhatikan daerah/khususnya kota Palopo, untuk membantu pengembangan kota ke depan.

“Kita (kota Palopo) punya energi terbarukan yang sangat melimpah. Sayang bila energi matahari kita terbuang percuma, padahal bisa dimanfatkan. Terlebih masih banyak lokasi kita yang memerlukan ini (penerangan). Terutama daerah pegunungan,” ungkap Wakil Wali Kota.

Wakil Wali Kota menambahkan bahwa Kota Palopo juga punya potensi tenaga angin/bayu.

Direktur Perencanaan dan Pengembangan Infrastruktur Migas Kementerian ESDM, Alimuddin Baso ST MBA mengatakan bahwa pemerintahan saat ini tengah mendorong untuk pengembangan energi baru dan terbarukan.

Bagikan berita ini:
8
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar