Kutukan Laga Tandang, PSM Kembali Takluk di Markas Bhayangkara FC

Selasa, 29 Oktober 2019 21:22

PSM Makassar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Laga tandang PSM Makassar di Liga 1 2019 benar-benar seperti kutukan. Teranyar, PSM kembali takluk dari tuan rumah Bhayangkara FC di laga pekan ke-24 mereka. Bagi PSM, ini adalah kegagalan ke-11 mereka secara beruntun meraih kemenangan dalam laga away musim ini. Hasil terbaik mereka sejauh ini hanya berupa tiga hasil seri.

Dengan hasil ini, PSM tetap di posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1 2019. Anak asuh Darije Kalezić mengoleksi poin 33 hasil 10 kemenangan dan tiga kali seri. Sementara Bhayangkara, mereka naik ke peringkat kesepuluh dengan poin 31.

Jalannya Pertandingan  

Pada laga yang berlangsung di Patriot Chandrabhaga Stadium, Selasa,29 Oktober, malam Wita, PSM yang menurunkan Amido Balde, Wiljan Pluim, dan Raphael Maitimo di lini depan kebobolan gol cepat Bhayangkara. Saat pertandingan baru berjalan tujuh menit gawang PSM dijebol pemain asing tuan rumah, Lee Yoo-joon.

PSM yang di laga sebelumnya mengalahkan Madura United di Stadion Andi Mattalatta kemudian mampu bangkit untuk menyamakan kedudukan di menit ke-35. Gol Pasukan Ramang dilesakkan gelandang bertahan, Rezky Pellu usai mendapat umpan dari Muhammad Rezky Eka Pratama. Skor 1-1 ini menjadi hasil paruh pertama.

Kembali dari ruang ganti, gawang PSM yang dikawal Rivki Mokodompit lagi-lagi  kebobolan di menit awal yang menunjukkan buruknya konsentrasi mereka. Gawang Tim Juku Eja dijebol penyerang andalan tuan rumah, Bruno Oliveira de Matos di menit ke-52 atau tujuh menit setelah pertandingan babak kedua dimulai. De Matos menaklukkan Rivki usai menerima assist dari Herman Dzumafo yang masuk menggantikan Hedipo di awal babak kedua.

Tertinggal 1-2, PSM mencoba meningkat tempo permainan. Akan tetapi, bukannya mampu menyamakan kedudukan, jala gawang mereka lagi-lagi bergetar di menit ke-65. Gol ketiga tuan rumah kembali dilesakkan Bruno Oliveira de Matos berkat assist mantan pemain muda PSM, Nurhidayat.

Darije Kalezić kemudian merespons gol ketiga Bhayangkara dengan memasukkan Zulham Zamrun untuk menggantikan Maitimo di menit ke-66. Sementara tuan rumah yang sudah di atas angin mencoba menyegarkan lini depan mereka. Wahyu Subo Seto dan Ilham Udin Armyn dimainkan menggantikan Adam Alis serta Muhammad Nur Iskandar.

Belum mampu memperkecil ketertinggalan hingga menit ke-80, Kalezic mencoba menambah daya gedor. Bomber Ferdinand Sinaga dimasukkan menggantikan bek kanan, Hasyim Kipuw. Hanya butuh tujuh menit di lapangan, Ferdinand mampu mencatatkan namanya di papan skor. Ia menaklukkan kiper tuan rumah di menit ke-87.

PSM mencoba memaksakan hasil imbang setelah berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2. Namun, tidak ada gol tambahan yang bisa dicetak Ferdinand dan kawan-kawan. Karena Bhayangkara juga tak mampu menambah keunggulan, skor 3-2 tetap menjadi hasil akhir laga ini. (amr)

Bagikan berita ini:
8
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar