Lima Kali Raih WTP, Pemkab Maros Juga Dapat Plakat dari Kemenkeu RI

Selasa, 29 Oktober 2019 22:26

Pemkab Maros saat memperoleh penghargaan.

FAJAR.CO.ID, MAROS — Setelah lima kali berturut-turut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Pemerintah Kabupaten Maros diganjar penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) atas kinerja pengelolaan keuangan tahun 2018.

Penghargaan ini di peroleh Maros bersama 20 Pemerintah Kabupaten/Kota di Sulsel mendapatkan penghargaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018 dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Penghargaan ini diserahkan langsung Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah.

Dimana dari 21 Kabupaten/kota yang menerima piagam penghargaan, hanya tiga kabupaten yang mendapatkan plakat dari Kementerian Keuangan, termasuk didalamnya Kabupaten Maros.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengungkakan jika penghargaan yang diraih ini tidak terlepas dari kerja keras tim seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dikoordinasi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Maros.

“Ini hasil dari upaya pemerintah daerah dalam menciptakan sistem pemerintahan yang baik dan transparansi pengelolaan keuangan untuk menyejahterakan masyarakat,” katanya.

Dia juga mengaku, untuk bisa keluar dari kemelut disclamer dan menjadi WTP tidak terlepas dari ketatnya pengawasan dan kerja keras instansi terkait tata kelola keuangan mereka.

“Ini merupakan hasil kerja tim seluruh OPD yang. Tentu juga ini perjalanan panjang yang berproses selama kurun waktu lima tahun berturut-turut mempertahankan WTP,” katanya.

Meski demikian, Hatta berha agar penghargaan ini tidaklah menjadikan seluruh SKPD yang terkait untuk cepat puas. Tetapi penghargaan ini dijadikan sebagai pemicu untuk tetap bekerja semangat untuk menjadi lebih baik.

Bagikan berita ini:
1
8
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar