Puang La’lang Resmi Tersangka, Kasus Penistaan Agama Hingga Pencucian Uang

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Pimpinan Tarekat Tajul Khalwatiyah, Puang La’lang, resmi ditetapkan Polres Gowa sebagai tersangka dalam dugaan penistaan agama, pencatatan nikah talak dan rujuk, penipuan, penggelapan, dan pencucian uang.

Penyidik telah melakukan analisa alat bukti. Di antaranya 24 saksi dan dua ahli dari MUI Provinsi Sulawesi Selatan, serta Kemenag Kabupaten Gowa.

“Kami telah menetapkan pelaku yang berinisial PL sebagai tersangka dan surat pemanggilan sebagai tersangka telah dilayangkan tertanggal 31 Oktober 2019,” ucap Wakapolres Gowa, Kompol Muh Fajri Mustafa, saat menggelar press conference, Selasa, 29 Oktober 2019.

Tak hanya itu, dari tangan personel berhasil mengamankan alat bukti 159 item dari rumah Puang La’lang selaku maha guru dan pelapor Tarekat Tajul Khalwatiyah Syekh Yusuf.

“Terhadap pelaku akan kita kenakan Pasal 156a KUHP dan/atau Pasal 378 KUHP dan/atau Pasal 372 KUHP dan/atau Pasal 3,4,dan 5 UU No.8 Tahun 2010 dan/atau UU No.22 Tahun 1946,” bebernya.

Wakapolres Gowa juga mengimbau kepada masyarakat terkhusus warga Kabupaten Gowa agar tidak mengikuti apa yang telah disebarluaskan dan diajarkan oleh Puang La’lang karena akan berakibat negatif pada pribadi maupun keluarga. (ica)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...