Segera Dimutasi, Kapolres Bone Fokus Kejar Dokter Gadungan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE -- Kapolres Bone, AKBP Muh Kadarislam Kasim, dimutasi sebagai Kapolres Pelabuhan Makassar. Namun, dia menargetkan untuk menangkap dokter gadungan, Amyza Tomme (36) yang telah meresahkan banyak orang.

Surat DPO juga sudah diterbitkan sejak satu bulan lalu. Amyza bukan hanya target dari Polres Bone, melainkan target dari Polda Sulsel juga yang telah melakukan malparaktik dengan korban yang berbeda.

Kadarislam mengakui bahwa Amyza masih dikejar terus. Pengejaran ini masih terus dilakukan. "Dia sudah DPO sejak lama. Dan kita usahakan," katanya saat ditemui, kemarin.

Perwira berpangkat dua melati itu menuturkan, untuk rekan Amyza yakni Rini Hadriyani (32) tetap kooperatif dan masih stand by di Bone. "Makanya ndak enak kalau dia ditahan sementara Amyza tidak ditahan. Wong dia cuman ikut terlibat," ucapnya.

Polres Bone melibatkan Resmob Polda Sulsel dalam pengejaran dokter gadungan tersebut karena ada pertanggungjawaban pencarian untuk Irwasda Polda Sulsel. "Berkasnya ini kita kirim ke Irwasda, dan Propam. Makanya berkas DPO kita pertanggungjawabkan di Polda. Jangan sampai ada kelalaian," tegasnya. (gun)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan