Call Centre Terpadu 112 Jadi Ikon Baru Parepare

0 Komentar

Taufan Pawe Wali Kota Parepare.

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Pembangunan gedung Call Centre Terpadu 112 memasuki tahap akhir. Gedung yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman tersebut, akan beroperasi dua unit pelayanan, yakni pelayanan kesehatan mobile, dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Parepare.

Wali Kota Parepare, DR HM Taufan Pawe SH MH mengatakan, gedung Call Centre 112 terpadu akan mejadi salah satu maskot baru sebagai pusat pelayanan kesehatan dan pemadam Kota Parepare.

Selama proses pembangunan, Pemerintah Kota mengalokasikan dana kurang lebih Rp5 miliar untuk merealisasikan gedung tersebut. Kata Taufan, selain sebagai pusat pelayanan, dirinya masih mencari makna istimewa yang terkandung pada gedung berlantai tiga itu.

“Nanti kita lihat kalau selesai, apa makna yang terkandung di Call Centre 112 ini, sebab nanti ada yang istimewa dari Call Centre 112 itu. Pokoknya, nanti pelayanan disana akan bukan 24 jam untuk melayani warga Kota Parepare,” jelas Taufan.

Dirinya pun sangat yakin bahwa pembangunan gedung segera rampung dan bisa diresmikan pada perayaan ulang tahun Kota Parepare nanti. “Insya Allah di hari ulang tahun Kota Parepare pada 17 Februari tahun depan, kita akan resmikan,” ujar HM Taufan Pawe.

Sebelumnya, Plt Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas PUPR Parepare, Suhandi, menghungkapkan, untuk tahap penyelesaian pembangunannya dimulai pada awal bulan Agustus lalu, dan menargetkan akan rampung pada akhir tahun 2019. “Optimis bulan Desember rampung, karena batas waktunya 120 hari,” singkatnya. (mat/ade)

Artikel Asli >
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...