Dibantai Barcelona, Pemain Valladolid: Kami hanya Bisa Bertepuk Tangan untuk Messi

0 Komentar

Pelatih Real Valladolid, Sergio Gonzalez/Albert Gea/Reuters

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Lionel Messi menjadi mimpi buruk Real Valladolid di jornada ke-11 La Liga. Kapten Barcelona itu mencetak dua gol dan dua assist dalam kemenangan 5-1 tuan rumah.

Pasca laga, bukan hanya rekan dan pelatihnya, Messi juga dipuji lawannya. Gelandang Valladolid, Míchel mengatakan yang bisa mereka lakukan hanya mengapresiasi kehebatan La Pulga. “Satu-satunya hal yang dapat dilakukan dengan Messi adalah bertepuk tangan padanya, menikmatinya,” kata Michel dikutip dari AS.


Michel mengatakan, Messi melakukan hal-hal ajaib di lapangan yang tidak bisa dilakukan pemain manapun. “Keajaiban telah keluar dari kaki Leo. Kami harus pergi dengan kepala tetap tegak. Mereka adalah pemain dari planet lain,” ujar Michel.

Pelatih Valladolid, Sergio González juga mengatakan pendapatnya terkait kinerja Messi. “Semua pemain Barcelona sangat baik, meskipun memang benar bahwa Messi adalah puncak gunung es. Tetapi Anda harus mengangkat kepala. Anda harus realistis. Ini adalah pukulan dari Barça. Kita semua mengenal Messi,” tegasnya.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Rabu, 30 Oktober hari ini, Messi dan kawan-kawan tak butuh waktu lama untuk mencetak gol pertama mereka. Saat pertandingan baru berjalan dua menit, bek asal Prancis, Clement Lenglet sudah mencatatkan namanya di papan skor.

Namun, gol Lenglet bisa dibalas dengan cepat oleh tim tamu. Pada menit ke-15, pemain bertahan Valladolid, Kiko Olivas juga berhasil menaklukkan kiper Blaugrana, Marc-Andre Ter Stegen untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola lebih dari 60 persen, Barca kembali bisa memimpin di menit ke-29. Mendapat bola dari Lionel Messi, gelandang Barca, Arturo Vidal mampu memperdaya kiper Valladolid, Jordi Masip.

Hanya berselang lima menit atau tepatnya di menit ke-34, Lionel Messi yang baru memberi assist untuk Vidal berhasil menggandakan keunggulan timnya. Keunggulan 3-1 bagi anak asuh Ernesto Valverde ini menjadi hasil pertandingan di babak pertama.

Kembali dari ruang ganti, Barca mencetak gol keempatnya di menit ke-75. Lagi-lagi gol dilesakkan Lionel Messi berkat assist Ivan Rakitic. Pesta gol tuan rumah kemudian ditutup Luis Suarez di menit ke-77. Penyerang Uruguay itu mencatatkan namanya di papan skor setelah menyelesaikan umpan Lionel Messi.

Kemenangan ini memastikan Barca kembali memimpin Liga Spanyol. Messi dan kawan-kawan yang mengoleksi poin 22 untuk sementara unggul dua angka di atas Granada. Sementara Valladolid, mereka tetap di peringkat kesembilan dengan 14 poin. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...