Empat Petugas Rutan Pasangkayu Terima Penghargaan di Hari Dharma Karyadhika

0 Komentar

Wagub Sulbar memberikan penghargaan ke petugas Rutan.

FAJAR.CO.ID, MAMUJU– Wagub Sulbar Enny Anggreani Anwar jadi irup pada HUT Kementerian Hukum dan HAM, Dharma Karyadhika ke-74 di halaman Kantor Imigrasi Mamuju, Rabu, (30/10).

Menkumham Yasonna H Laoly dalam sambutannya dibacakan Enny mengatakan di era disruption, kemunculan femomena internet of things menjadi keniscayaan. Fenomena ini harus disikapi dengan cepat melalui akselerasi reformasi birokrasi substansial, tidak hanya prosedural semata.

“Kecepatan, akurasi dan kecermatan menjadi dasar dalam pelayanan publik dan pengelolaan birokrasi di negeri ini. Keberhasilan transformasi birokrasi digital di Kemenkumham tergantung kemampuan adaptasi SDM dan harus mampu mengelola dan mempergunakan fasilitas kemajuan teknologi informasi dalam bekerja,” ucapnya.

Melihat urgensi penerapan birokrasi digital ini, ia meminta seluruh SDM Kementerian Hukum dan HAM segera bertransformasi dengan kemajuan teknologi informasi yang berkembang pesat. “Lima tahun ke depan, seluruh SDM Kemenkumham harus bekerja dengan keras, cepat, dan produktif serta lebih mengoptimalkan pengunaan teknologi informasi di seluruh layanan dan pengelolaan administrasi perkantoran,’’ ucapnya.

Didampingi Kakanwil Kemenkumham Harun Sulianto, Enny memberikan penghargaan kepada empat petugas yang berhasil menggagalkan masuknya narkotika di dalam Rutan Pasangkayu, yakni Herry Oscar, Muh Rafly, Nalbrianto, dan Habri Triatnoe pada tanggal 26 Mei 2019.

“Penghargaan ini diharapkan jadi motivasi untuk petugas pemasyarakatan se-Sulbar, agar terus melawan peredaran gelap narkotika di lapas /rutan,” tegas Harun.

Acara dihadiri anggota Forkopinda, Pimpinan Instansi vertikal seperti Kepala BNNP, Ka BPS, Waka BINDa, perwakilan Lanal, Ombudsman, Pimti Kumham dan Ka Lapas, Ka Rutan dan Ka Imigrasi se Sulbar. (fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...