Lorenzo Harap Sepang Lebih Bersahabat

0 Komentar

Jorge Lorenzo/Crash

FAJAR.CO.ID, KUALA LUMPUR—Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo menyebut Sirkuit Sepang, Malaysia sebagai salah satu favortinya. Karena itu, ia optimis bisa kembali ke level penampilannya yang tunjukkan di Jepang sekaligus menghapus mimpi buruk balapan Phillip Island, pekan lalu.

Dalam kondisi berangin dan dingin di trek Australia yang ikonik, Lorenzo mengakhiri balapan di posisi ke-16. Ia finis lebih dari satu menit di belakang pemenang lomba dan rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez. Sebuah catatan waktu yang benar-benar buruk bagi pemilik lima gelar juara dunia tersebut.

Dengan iklim yang lebih hangat dan tata letak sirkuit Sepang, Lorenzo berharap akan meningkatkan kinerjanya, akhir pekan ini. Pembalap Spanyol itu berusaha untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri dan bertekad mendapat hasil setelah tidak mencetak satu pun poin sejak Misano.

Sejak masuk kalender balapan, Lorenzo telah meraih tujuh podium di Malaysia dalam karier kelas utamanya. “Sepang adalah trek di mana saya memiliki kesuksesan yang baik di masa lalu,” kata sang rider seperti dikutip dari Crash.

Awal tahun ini Lorenzo tidak ikut terlibat dalam uji motor di Sepang karena cedera. Akan tetapi, tim tetap melakukan pengujian sehingga ia percaya mereka sudah memiliki beberapa ide tentang apa yang harus dilakukan dengan motor, akhir pekan ini.

“Dibandingkan dengan Australia, wilayah di Malaysia seharusnya lebih cocok untuk saya dan saya pikir kami akan dapat kembali ke tempat kami berada di Motegi. Kami akan melihat bagaimana akhir pekan berlangsung di sana,” ujarnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...