Messi Mengamuk, Barcelona Kembali Pimpin Liga Spanyol

0 Komentar

Lionel Messi /MARCA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona kembali ke puncak klasemen La Liga Spanyol. Itu setelah mereka menghajar Real Valladolid di jornada ke-11. Dalam laga yang berlangsung Rabu, 30 Oktober hari ini, Raksasa Catalan menang dengan skor 5-1.

Menjamu Valladolid di Camp Nou, Lionel Messi dan kawan-kawan tak butuh waktu lama untuk mencetak gol mereka. Saat pertandingan baru berjalan dua menit, bek asal Prancis, Clement Lenglet sudah mencatatkan namanya di papan skor.

Namun, gol Lenglet bisa dibalas dengan cepat oleh tim tamu. Pada menit ke-15, pemain bertahan Valladolid, Kiko Olivas juga berhasil menaklukkan kiper Blaugrana, Marc-Andre Ter Stegen untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola lebih dari 60 persen, Barca kembali bisa memimpin di menit ke-29. Mendapat bola dari Lionel Messi, gelandang Barca, Arturo Vidal mampu memperdaya kiper Valladolid, Jordi Masip.

Hanya berselang lima menit atau tepatnya di menit ke-34, Lionel Messi yang baru memberi assist untuk Vidal berhasil menggandakan keunggulan timnya. Keunggulan 3-1 bagi anak asuh Ernesto Valverde ini menjadi hasil pertandingan di babak pertama.

Kembali dari ruang ganti, Barca mencetak gol keempatnya di menit ke-75. Lagi-lagi gol dilesakkan Lionel Messi berkat assist Ivan Rakitic. Pesta gol tuan rumah kemudian ditutup Luis Suarez di menit ke-77. Penyerang Uruguay itu mencatatkan namanya di papan skor setelah menyelesaikan umpan Lionel Messi.

Kemenangan ini memastikan Barca kembali memimpin Liga Spanyol. Messi dan kawan-kawan yang mengoleksi poin 22 untuk sementara unggul dua angka di atas Granada. Sementara Valladolid, mereka tetap di peringkat kesembilan dengan 14 poin. (Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...