Pemerintah Kedah Jajaki Peluang Kerja Sama Tiga Sektor dengan Sulsel

Rabu, 30 Oktober 2019 21:28

FOTO: HUMAS PEMPROV SULSEL

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kedah yang diwakili Penasihat Gubernur Kedah, Dr Abdul Rahman, menjajaki peluang kerja sama tiga sektor di Sulawesi Selatan.

Abdul Rahman hadir bersama tim Universitas Utara Malaysia (UUM) menemui Sekretaris Daerah Provinsi, Abdul Hayat di Baruga Lounge, Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, 30 Oktober 2019.

Abdul Rahman menyebutkan, pemerintah Kedah berupaya meninjau peluang kerjasama di sektor pertanian, pariwisata, dan pendidikan Sulsel.

“Tadi kita gembira sekali karena pak Sekda menyambut baik tencana ini, dan Insya Allah kita akan bersama-sama menjalankan kerjasama itu,” jelas Abdul Rahman.

Abdul Rahman menyebutkan, alasan pemerintah Kedah menjajak kerjasama karena melihat Sulsel sangat potensial pada toga sektor tersebut.

“Kita melihat potensinyan baik, Sulsel juga dapat mengekspor bahan yang kita butuhkan, di ataranya sapi, pangan, jagung,” sebutnya.

Abdul Rahman juga menyebut, Pemerintah Kedah melihat peluang impor beras dari Sulsel, sebab selama ini mereka mengimpor beras dari Thailand, Vietnam, dan India.

“Keperluan beras kami (Malaysia) masih import dari Vietnam, Thailand, dan India. Utamanya Kedah, kita sangat perlu padi dan benih jagung,” jelasnya.

Sekprov Abdul Hayat menyambut baik tawaran kerjasama dari Pemerintah Kedah.

“Kita kedatangan tamu, sahabat, dan saudara. Jalinan kerjasama di tiga sektor sangat kami apresiasi,” tanggap Abdul Hayat.

Komentar


VIDEO TERKINI