Preview Napoli vs Atalanta: Tamu tak Takut

Napoli akan menjamu Atalanta di San Paolo/EPA

FAJAR.CO.ID, NAPLES—Duel empat besar akan tersaji di Stadio San Paolo saat Napoli menjamu Atalanta. Ini bukan lagi laga biasa seperti beberapa tahun lalu melainkan sebuah grande partita alias laga besar.

Atalanta sejak musim lalu memang sudah menjelma menjadi salah satu kekuatan besar di Serie A. Mereka mampu lolos ke Liga Champions dengan sepak bola menyerang yang menjadi ciri baru mereka di bawah pelatih Gian Piero Gasperini.

Penampilan menawan mereka musim lalu berlanjut. Hingga memasuki giornata kesepuluh, Atalanta masih bercokol di tiga besar. Bahkan, daya ledak mereka lebih menakutkan dari musim sebelumnya. Dengan 28 gol di sembilan laga, mereka kini menjadi tim tersubur Serie A.

Tidak berlebihan jika Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti menyebut duel, dinihari nanti sebagai pertandingan besar mereka. Dengan status itu, Ancelotti meminta anak asuhnya bekerja lebih keras agar bisa memenangkan pertandingan ini.

“Kami memiliki pertandingan besar melawan Atalanta pada hari Rabu (Kamis waktu Indonesia) dan kami harus melihat ke depan, bekerja keras dan menunjukkan kepercayaan diri,” tegas pelatih berjuluk Don Carletto tersebut dikutip dari legaseriea.it.

Ancelotti secara khusus meminta barisan penyerangnya lebih efektif dalam memanfaatkan setiap peluang. Ia tidak mau hasil buruk terulang seperti kala Napoli diimbangi tim medioker SPAL, akhir pekan lalu.

“Kami membentur tiang gawang dan ada dua atau tiga tembakan yang sangat dekat. Kiper membuat setidaknya dua penyelamatan hebat. Jika kami terus bermain seperti itu, hasilnya akan datang. Tim dalam kondisi yang baik dan perlu terus melangkah,” ujarnya.

“Ketika Anda membentur tiang gawang setiap pertandingan, sulit untuk melatihnya. Kita harus melanjutkan intensitas serangan ini dan mencoba membidik sedikit lebih baik,” jelas eks pelatih Real Madrid dan Bayern Munchen tersebut di Football Italia.

Meski tampak begitu menakutkan awal musim ini, Gian Piero Gasperini memilih merendah. Menurutnya, Udinese yang mereka gasak dengan skor 7-1 akan berbeda dengan laga menghadapi klub lain, termasuk Napoli.

Namun, ia memastikan tidak akan mengubah gaya bermain timnya. Mereka akan tetap ofensif dengan mengandalkan pemain seperti Papu Gomez dan Luis Murel yang baru saja mencetak hattrick ke gawang Udinese.

“Setiap pertandingan berbeda, tetapi kami selalu percaya pada pendekatan kami, tidak peduli siapa yang kami lawan atau kesulitan yang kami hadapi,” tegas Gasperini kepada Sky Sports Italia.

Napoli tidak bisa diperkuat beberapa pilar di laga ini. Kevin Malcuit yang baru saja mengalami cedera ligamen lutut akan bergabung dengan Elseid Hysaj, Mario Rui dan Kostas Manolas di ruang perawatan. Gasperini sementara itu tidak punya masalah cedera baru.

Sejarah tidak memihak pada Napoli ketika mereka bermain Rabu dimana anak asuh Ancelotti itu menelan tiga kekalahan di tiga laga terakhir Serie A. Sedangkan Atalanta datang ke Naples dengan catatan tandang luar biasa. Sepanjang 2019, mereka sudah memenangkan 10 laga away atau hanya kalah banyak dari Manchester City (12). (amr)

Prakiraan Pemain

Napoli (4-4-2): Meret; Di Lorenzo, Maksimovic, Koulibaly, Ghoulam; Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Insigne; Milik, Lozano

Atalanta (3-4-1-2): Gollini; Toloi, Kjaer, Djimsiti; Castagne, De Roon, Freuler, Gosens; Malinovskyi; Gomez, Ilicic

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...