Sebagai Idola, Neymar Tidak Boleh Mengecewakan

0 Komentar

Neymar Jr. saat membela timnas Brasil/Michael Reaves/Getty Images

FAJAR.CO.ID, SAO PAULO—Kapten Brasil, Dani Alves mengatakan Neymar sebagai idola anak muda harus bertanggung jawab untuk semua tingkah lakunya. Menurutnya, Neymar tidak boleh mengecewakan mereka yang menjadikan dia referensi.

“Saya memberi nasihat kepada Neymar dan mengatakan kepadanya bahwa dia memiliki banyak tanggung jawab dengan banyak orang dan dia harus mengambil sikap. Dia memiliki tanggung jawab sejak saat dia menjadi rujukan kaum muda dan atlet muda. Anda tidak dapat mengecewakan mereka. Anda harus menunjukkan wajah Anda,” kata Alves kepada saluran TV Brasil SporTV Grande Circulo dikutip MARCA.

Bagi Alves, Neymar harus bisa memposisikan dirinya dengan baik sebagai seorang bintang. Selain menasihati Neymar, mantan pemain Barcelona, Juventus, dan Paris saint Germain (PSG) itu meminta orang-orang menghormati rekannya tersebut.

“Dan kamu harus memposisikan dirimu, karena kamu berada dalam posisi di mana kamu harus memposisikan dirimu dan orang-orang harus mengerti siapa Ney, bagaimana dia berpikir dan mereka perlu mulai belajar untuk menghormati Neymar,” tegasnya.

Alves sendiri meyakini Neymar saat ini masih pemain paling penting Brasil. “Banyak hal memengaruhinya. Tapi dia bukan anak kecil, dia laki-laki, Neymar adalah dan merupakan bendera kami di tim Brasil. Hari ini dia masih bendera kita. Neymar adalah pemain paling penting di Brasil dan di antara yang terbaik di dunia sepakbola,” jelas Alves. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...