Sulsel Expo 2019 Bakal Digelar Selama 4 Hari

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali menggelar Sulsel Expo 2019, yang menjadi sarana komunikasi antara masyarakat umum dengan pemerintah.

Selain ajang promosi bagi produk unggulan daerah, Sulsel Expo juga hadir untuk memeriahkan HUT i ke-350 Sulawes Selatan pada 2019 ini.

Setelah sukses mengadakan Sulsel Expo selama 8 tahun berturut-turut, pada 2019 ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang menggandeng Debindo Makassar sebagai organizer, kembali menggelar Sulsel Expo untuk kesembilan kalinya.

Sulsel Expo 2019 bakal digelar 30 Oktober hingga 2 November 2019 di Celebes Convention Center, Makassar, dan akan dibuka Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah.

Pameran akan dimeriahkan dengan konser musik nusantara, karnaval budaya, fashion show, beauty class, body painting, golden memory, dan berbagai lomba.

Telah terdaftar 111 peserta pameran pembangunan yang berasal dari organisasi perangkat daerah Sulsel, pemkab/pemkot, BUMN & BUMD, asosiasi & komunitas, produsen & eksportir, dan swasta nasional.

Selain itu TNI juga akan menggelar pameran alutsista. Pameran akan dibuka untuk umum pada 31 Oktober-02 November mulai pukul 10.00-21.30 WITA tanpa dipungut biaya.

Selain hadir sebagai visualisasi kinerja pembangunan Sulawesi Selatan, Sulsel Expo 2019 juga hadir untuk meningkatkan rasa cinta dan bangga masyarakat Sulsel akan produk dan jasa lokal.

Dengan hadirnya Sulsel Expo 2019 juga diharapkan dapat mendorong perkembangan sektor tourism, trade & investment (TTI) di Sulawesi Selatan, sekaligus membuka peluang dan potensi pembangunan daerah.

Pada 2018 yang lalu, Sulsel Expo berhasil mendatangkan 124.076 pengunjung.

Di tahun 2019 ini, untuk memanjakan para pengunjungnya, setiap harinya akan hadir Guest Star Entertainment untuk menghibur para pengunjung. Kapal Udara, Aty Kodong, Vira KDI, DJ Austyn, dan Ra Romano merupakan sederet guest star yang siap memeriahkan Sulsel Expo 2019.

Hari terakhir Sulsel Expo 2019 akan digelar talkshow mengenai bahaya limbah plastik bagi lingkungan. Talkshow ini merupakan salah satu rangkaian dari kampanye bebas limbah plastik #SulselDietPlastik.

Istri Gubernur Sulawesi Selatan, Liestiaty Fachrudin Nurdin akan menjadi narasumber dalam talkshow tersebut.

“Semoga melalui Sulsel Expo 2019 ini, pariwisata Sulawesi Selatan menjadi semakin berkualitas dan bersinergi bersama masyarakat,” ujar M Nasarullah selaku Marketing Communication Debindo Makassar, organizer Sulsel Expo 2019. (elza/unifa/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...