Workshop Teater, Pakar Seni dari ISBI Bandung Hadir di Makassar

Salah satu pertunjukan teater yang memukau.

FAJAR.CO.ID — Workshop Teater bakal terlaksana di Studio Kita di Jalan Daeng Tata Hartaco Indah Blok IV AD/10 Makassar, Kamis, 31 Oktober 2019 besok, mulai pukul 13.30 – 18.00 Wita.

Menurut Koordinator acara Andi Taslim Saputera, Workshop Teater ini diselenggarakan oleh Teater Kita Makassar dan Teater Kampus FSD UNM bekerja sama dengan Studio Kita Makassar. Dijelaskan oleh Taslim, workshop teater ini akan dibawakan oleh Dr Rachman Sabur MSn dengan melibatkan para sutradara dan aktor, beberapa penulis dan jurnalis serta beberapa mahasiswa Prodi Teater ISBI Sulsel dan mahasiswa Prodi Seni Tari FSD UNM yang diperkirakan sekitar 30 hingga 40 orang.

Menurut Direktur Studio Kita, Asia Ramli Prapanca, peserta Workshop teater ini akan mendapatkan pengetahuan tentang materi penyutradaraan, pemeranan, dan artistik yang akan dibawakan langsung oleh Dr Rachman Sabur, sutradara dan pakar seni pertunjukan teater.

Rachman Sabur yang biasa dipanggil Babeh, lahir di Bandung, 12 September 1957. Ia mengajar di Jurusan Teater STSI Bandung (sekarang Institut Seni Budaya Indonesia – ISBI Bandung).  Ia lulusan ASTI (Akademi Seni Tari Indonesia) Bandung tahun 1985 (Program Studi Keaktoran) yang kini telah menjadi ISBI (Institut Seni Budaya Indonesia) Bandung.

Kemudian melanjutkan Program S1 di STSI Surakarta Jurusan Tari dan lulus tahun 1992. Melanjutkan S2 Program Penciptaan Seni di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) tahun 2013. Dan tahun 2016 lulus Program S3 Penciptaan Seni di Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta. Ia telah menyutradarai pertunjukan Teater Payung Hitam selama 37 tahun dan lebih dari 100 pertunjukan yang di sutradarainya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar