2 Kartu Merah, Juve Butuh Penalti Ronaldo di Menit ke-96 untuk Kalahkan Genoa

Kamis, 31 Oktober 2019 08:12

Selebrasi gol Cristiano Ronaldo bersama Juventus/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus meraih kemenangan dramatis saat menjamu Genoa di giornata ke-10 Serie A Italia, Kamis, 31 Oktober hari ini. Tampil di depan pendukung sendiri di Allianz Stadium, Si Nyonya Tua butuh gol penalti di menit ke-6 injury time babak kedua untuk memastikan mendapat tiga angka.

Juventus yang memainkan Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala di lini serang mendapat perlawanan sengit sejak awal. Publik Allianz Stadium pun harus dibuat menunggu selama 36 menit untuk merayakan gol tuan rumah. Gol dilesakkan Leonardo Bonucci berkat assist Rodrigo Bentancur.

Tapi, Genoa merespons dengan cepat. Hanya berselang empat menit atau tepatnya di menit ke-40, mereka bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Penakluk kiper Juve, Gianluigi Buffon adalah penyerang tim tamu, Christian Kouame.

Tuan rumah mendapat keuntungan di menit ke-51 ketika Francesco Cassata mendapat kartu kuning keduanya dan harus meninggalkan lapangan. Akan tetapi, Juve yang melepaskan total 13 tembakan tepat sasaran tidak bisa menjebol gawang tamunya. Bahkan, mereka juga harus kehilangan satu pemain di menit ke-87 setelah Adrien Rabiot juga mendapat kartu merah.

Beruntung, nasib baik sedang memihak Nyonya Tua. Mereka mendapat penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-96. Juve pun menang 2-1 dan kembali ke puncak klasemen dengan poin 26 atau unggul satu angka di atas Inter Milan. (Live Score/amr)

Bagikan berita ini:
6
4
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar