Jaringan Gas Rumah Tangga Mulai Dinikmati Warga

Kamis, 31 Oktober 2019 21:56

Bupati Wajo Amran Mahmud (tengah) didampingi Wakil Bupati Wajo Amran (kiri) dan Direktur Perencanaan dan Pembangunan Inf...

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Program pembangunan Jaringan Gas (Jargas) rumah tangga tahun 2019 di Kabupaten Wajo telah diresmikan, Kamis, 31 Oktober 2019.

Peresmian tersebut disampaikan Bupati Wajo, Amran Mahmud, dalam launching pengaliran gas pertama Jargas Wajo anggaran 2019, di Jalan Andi Munu Sengkang Kelurahan Tempe Kecamatan Tempe.

Dihadiri oleh Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Alimuddin Baso.

Amran Mahmud menyampaikan, setelah peresmian proyek dari Kementerian ESDM ini, masyarakat dapat menikmati Jargas ke depannya.

“Ini baru di sektor satu. Ada 644 Sambungan Rumah Tangga (SRT) dari 2.000 SRT sudah bisa mulai dimanfaatkan hari ini,” ujarnya.

Sementara sisanya sebanyak 1.356 SRT tersebar di sektor dua, tiga, dan empat. Masih dilakukan pengujian dan pengaliran gas. Tujuannya untuk mengetahui adanya kebocoran pada pipa Jargas.

Amran Mahmud menambahkan, program dari Kementerian ESDM ini sebagai upaya Pemkab Wajo dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui penyediaan dan pendistribusian gas bumi melalui jaringan pipa.

Bagikan berita ini:
4
8
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar