Kalah dari PSS Sleman, Gelandang Persebaya: Harus Menang Lawan PSM

0 Komentar

Rendi Irwan (kiri), gelandang Persebaya terjatuh saat dikawal Guilherme Felipe, pemain PS Sleman saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (29/10). (Angger Bondan/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID,SURABAYA– Kekalahan oleh PSS Sleman begitu memukul para pemain Persebaya Surabaya. Apalagi, kekalahan tersebut merupakan yang ketiga secara beruntun.

Kekalahan itu juga membuat Persebaya melewati enam laga tanpa kemenangan. Kekalahan tersebut tentu memantik kemarahan Bonek.

Para pemain pun menyadari bahwa Bonek marah. Sebab, suporter tentu menginginkan permainan dan hasil terbaik dalam setiap laga. ”Sama seperti Bonek, kami kecewa dengan hasil ini. Kami mohon maaf kepada suporter,” kata gelandang Persebaya Rendi Irwan.

Tapi, rasa kecewa itu tidak boleh berlarut-larut. Sebab, perjalanan Green Force –julukan Persebaya– di Liga 1 musim 2019 masih panjang. Bahkan, tiga hari lagi Persebaya kembali turun ke lapangan. Mereka bakal ditantang PSM Makassar. Karena itu, kekecewaan dan kesedihan tersebut harus segera dikubur.

’’Kami tak mau terlalu memikirkan catatan PSM. Yang jelas, kami harus menang lawan PSM. Kami janji akan berusaha keras meraih kemenangan itu,” tutur Rendi.

Bersama Persela Lamongan, PSM tercatat sebagai kesebelasan yang belum pernah menang di laga tandang musim ini. Dari sebelas laga tandang yang sudah dijalani, tim berjuluk Juku Eja itu delapan kali menelan kekalahan. Tiga pertandingan lainnya berakhir seri. Catatan negatif tersebut tentu harus dimanfaatkan Persebaya. Rendi dan rekan-rekannya tahu itu.

”Tapi, yang terpenting, kami harus fokus ke tim. Kami harus menang. Dalam situasi ini, kami sangat terbuka untuk diberi masukan. Kami butuh masukan itu,” tambah gelandang jebolan Mitra Surabaya tersebut.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...