Nikah Sesama Jenis Pernah Terjadi di Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Kisah cinta Fadholi dan Ayu Puji Astutik alias Saiful Bahri cukup membuat heboh publik.

Mula-mula berkenalan di facebook, keduanya memutuskan untuk menikah, meskipun Fadholi tahu jika pasangannya itu berjenis kelamin laki-laki pada 19 Juli 2017 di KUA (Kantor Urusan Agama) Ajung, Jember.

Fadholi rupanya kepincut dengan kecantikan pasangannya itu saat tatapan pertamanya di facebook. Ayu disebut cantik, juga feminim.

Kasus sama dan di tahun yang sama, pernikahan sesama jenis pernah terjadi di Sulawesi Selatan, di Erelebu, Desa Hila-Hila, Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Syarifah Nurul Husna menggelar resepsi pernikahan dengan pasangannya, Rahmat Yani, pada 17 September 2017.

Informasi ini langsung viral setelah diunggah warganet melalui media sosial.

Dari foto yang beredar, resepsi pernikahan tersebut berlangsung mewah. Namun, tidak banyak yang menyadari bahwa sepasang mempelai ini sama-sama wanita.

Hanya keluarga pihak mempelai “laki-laki” yang mengetahui pernikahan sejenis ini. Pihak penghulu pun terkecoh.

Awalnya, banyak yang mengira bahwa pernikahan sesama jenis ini hanya hoax atau berita palsu. Namun, fakta ini terkuak berdasarkan pengakuan Ashok, fotografer yang mengabadikan pernikahan tersebut lewat bendera “Ashock’photography”.

“Saya yang jadi saksinya bahwa mereka sejenis. Cuma memang suara pengantin laki-lakinya bersuara berat mirip laki-laki. Pengantin perempuannya juga bersuara laki-laki,” katanya saat dihubungi fajar.co.id, (FAJAR Group), Rabu malam (27/9/2017).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan