OPM Peringati Hari Lahir , Menkominfo: Tidak Ada Pembatasan Internet

Kamis, 31 Oktober 2019 21:06

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerald Plate di kantor Menkominfo, Jakarta, Senin (28/10/2019). (...

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Organisasi Papua Merdeka (OPM) akan memperingati hari lahirnya pada 1 Desember mendatang.

Bersamaan itu dikhawatirkan akan terjadi aksi massa dalam skala besar yang bisa memicu terjadi kerusuhan. Terlebih biasanya selalu dibubuhi dengan konten-konten provokatif di media sosial.

Terkait itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate memastikan belum ada rencana pembatasan media sosial. Menurutnya, pembatasan tidak bisa diterapkan apabila tidak ada situasi yang membahayakan kedaulatan negara.

“Tidak ada (pembatasan internet). Saya tidak bs bicara kemungkinan. Dalam keadaan normal, tidak ada pembatasan,” kata Johnny di Kemenko Polhukam Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (31/10).

Saat kerusuhan terjadi pun, lanjut Johnny, jajarannya tak begitu saja langsung membatasi akses internet. Namun, menunggu penilaian aparat penegak hukum.

“Kami memonitor percakapannya. Bagaimana kualitas percakapan dan sampai di tingkat mana bahayanya. Dan kami informasikan ke instansi terkait untuk melakukan pencegahannya agar tidak ada sipil disorder,” imbuhnya.

Sekjen Partai NasDem itu menjelaskan, Kemenkominfo tetap melakukan pengawasan 7×24 jam hingga 1 Desember mendatang. Pengawasan ini bersifat tertutup guna menjaga kedaulatan dan kenyamanan masyarakat.

Bagikan berita ini:
7
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar