Sarri Akui Juventus Dibikin Repot Genoa

Maurizio Sarri/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Pelatih Juventus, Maurizio Sarri mengakui anak asuhnya telah dibikin repot oleh Genoa. Namun, ia mengklaim bahwa gol Cristiano Ronaldo di menit ke-96 yang memastikan kemenangan timnya adalah buah dari kerja keras mereka sepanjang pertandingan.

“Babak pertama kami berada di tempo lambat dan kami tampak sedikit tidak pasti, yang memungkinkan Genoa untuk menutup ruang terlalu mudah. Genoa mengoper bola dengan sangat baik dan mereka tidak bermain seperti tim yang berada di bagian bawah klasemen,” kata sang pelatih kepada Sky Sport Italia.

“Kami mengalami kesulitan, karena kami meningkatkan tempo setelah istirahat, tetapi membuat terlalu banyak kesalahan. Kemenangan tiba pada akhirnya, tetapi saya merasa itu datang sebagai konsekuensi dari semua pekerjaan yang kami lakukan dan peluang yang kami hasilkan sebelumnya,” sambungnya.

Pada laga Kamis, 31 Oktober hari ini, Juve yang tampil di depan pendukung sendiri di Allianz Stadium, mendapat perlawanan sengit sejak awal. Publik Allianz Stadium pun harus dibuat menunggu selama 36 menit untuk merayakan gol tuan rumah. Gol dilesakkan Leonardo Bonucci lewat tandukan berkat assist Rodrigo Bentancur.

Tapi, Genoa merespons dengan cepat. Hanya berselang empat menit atau tepatnya di menit ke-40, mereka bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Penakluk kiper Juve, Gianluigi Buffon adalah penyerang tim tamu, Christian Kouame.

Juve mendapat keuntungan di menit ke-51 ketika Francesco Cassata mendapat kartu kuning keduanya dan harus meninggalkan lapangan. Akan tetapi, Juve yang melepaskan total 13 tembakan tepat sasaran tidak bisa menjebol gawang tamunya. Bahkan, mereka juga harus kehilangan satu pemain di menit ke-87 setelah Adrien Rabiot juga mendapat kartu merah akibat menerjang Sinan Gumus dari belakang.

Beruntung, nasib baik sedang memihak Nyonya Tua. Mereka mendapat penalti setelah Cristinao Ronaldo dilanggar Sanabria di kotak terlarang. Meski kontak sangat minim, wasit menunjuk titik putih yang dieksekusi dengan baik oleh Ronaldo di menit ke-96. Juve pun menang 2-1 dan kembali ke puncak klasemen dengan poin 26 atau unggul satu angka di atas Inter Milan. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar