Titik Temu PKS dan NasDem, Ini Isi Kesepakatannya

Kamis, 31 Oktober 2019 22:16

Ketua Umum NasDem Surya Paloh berpelukan dengan Presiden PKS M Sohibul Iman di kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Sel...

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Sekretaris Fraksi Partai NasDem di DPR Saan Mustopa tidak sepakat tudingan yang menyebut pertemuan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Presiden PKS Sohibul Iman sebagai upaya partainya mencari posisi tawar baru di kabinet dan DPR.

Menurut Saan, makna pertemuan itu tidak seperti yang dipersepsikan para pengamat.

“Kami lebih kepada silaturahmi kebangsaan, di mana kami pengin mencari titik temu antara PKS yang posisi di luar pemerintahan dan NasDem di dalam pemerintahan. Titik-titik temu itulah kami dapatkan,” kata Saan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (31/10).

Ia menjelaskan, titik temu itu antara lain terkait sikap soal Pancasila dan NKRI. “Kami semua dan PKS semua itu sudah sesuatu yang final, tidak bisa diutak-atik,” ungkapnya.

Menurut Saan, sebagai turunan dari titik temu itu, PKS dan Partai NasDem tidak memberikan ruang dan tempat bagi kelompok-kelompok yang intoleran, radikalisme dan terorisme. “Itu satu hal yang jadi kesepakatan antara NasDem dan PKS,” tegasnya.

Bagikan berita ini:
2
8
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar