Vinales Tabuh Genderang Perang pada Marquez Jelang Balapan di Malaysia

Persaingan sengit Vilanes dan Marquez di Australia/Crash

FAJAR.CO.ID, KUALA LUMPUR—Maverick Vinales sudah melupakan kegagalannya meraih hasil di Phillip Island. Ia kini menabuh genderang perang pada Marc Marquez yang mengalahkannya di Australia dengan menegaskan dirinya siap bertarung lagi di Sepang, akhir pekan ini.

Pada balapan di Phillip Island, Vinales memimpin untuk sebagian besar balapan. Namun, ia kemudian disalip Marquez di lap terakhir. Menjelang finis, Vinales ngotot mengejar Marquez. Sayang, ia kemudian kehilangan kendali dan terjatuh menjelang garis finis sehingga sama sekali tidak mendapatkan poin.

Akan tetapi, performa bagus di Australia itu sudah meyakinkan Vinales bahwa motornya bisa bersaing. “Motornya bekerja dengan baik, dan tim melakukan pekerjaan yang hebat, jadi kami siap bertarung lagi di Malaysia sekarang,” tegas Maverick Vinales dikutip dari Crash.


Vinales bersikeras tidak menyesal dengan apa yang terjadi pada balapan sebelumnya. Ia mengatakan dirinya ingin kemenangan atau tidak sama sekali. “Kami sangat kompetitif akhir pekan lalu di Phillip Island dan menggunakan lomba untuk belajar. Konsumsi ban bagus dan kecepatan saya juga,” jelasnya.


Pembalap Yamaha Movistar itu meraih satu-satunya kemenangan di MotoGP 2019 saat balapan di Assen. Namun, ia memastikan dirinya cukup menyukai trek Sepang. “Sepang adalah trek yang sangat saya sukai. Pasti itu tidak akan mudah karena jalan lurus yang panjang, tapi kami sangat termotivasi seperti biasa,” tegasnya.

Ia lantas menjelaskan mengenai kesulitan yang bisa mengganggunya di Sepang. “Suhu di Sepang selalu sangat tinggi dan itu menambah kesulitan ekstra, tapi kami siap. Kami memiliki tes yang baik di trek ini selama pra-musim, dan saya merasa nyaman dengan motor ini akhir-akhir ini, jadi kami akan berusaha keras untuk bertarung di depan lagi akhir pekan ini,” ujarnya.

Tahun lalu di Sepang, rekan setim Vinales, Valentino Rossi, yang jatuh ketika memimpin balapan saat mendapat tekanan dari Marquez. Vinales sendiri berada di urutan kelima. Mengingat Alex Rins hanya tujuh poin di atasnya, pertarungan memperebutkan posisi ketiga MotoGP 2019 masih akan sengit dan Vinales jelas harus finis lebih baik, akhir pekan ini untuk bisa mengejar rider Suzuki tersebut. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...