26 Tahun Jadi Polisi, Kasubnit II Dalmas Pilih Pensiun Demi Pilkades

Bripka Muhammad Amsyahar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Kasubnit II Dalmas Polres Pangkep, Bripka Muhammad Amsyahar, resmi pensiun dini. Itu dilakukan untuk maju pada pencalonan pilkades di Desa Patila, Kecamatan Pamana, Kabupaten Wajo.

Bripka Muhammad Amsyahar telah bertugas selama 26 tahun sembilan bulan di Brimob Parepare dan Sat Sabhara Polres Pangkep.

“Menghadapi pilkades di Wajo, saya telah mengajukan pensiun dari Polri. Itu juga sudah disetujui oleh Mabes, berhubung saya juga merupakan asli Wajo, jadi ada keinginan untuk maju calon kades disana,” bebernya usai perpisahan dengan korps Polri di Kantor Polres Pangkep, Jumat malam (1/11/2019).

Ia mengaku, selama bertugas di Kabupaten Pangkep sangat terkesan dengan masyarakat dan pimpinannya yang dinilai sangat ramah dan menyimpan kesan tersendiri.

“Nilai positif selama bertugas di Pangkep sebab dapat terjun langsung ke masyarakat. Selama disini banyak pengalaman dan pembelajaran yang saya dapatkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga menghargai keputusan anggotanya untuk pensiun dengan keinginan maju sebagai calon kades.

“Tentu kita mendukung tiap pilihan anggota yang dinilai terbaik. Kita mendukung dan Mabes Polri telah menerima permohonan mengundurkan diri itu untuk pensiun dari Polri,” tambahnya. (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...