Arsyad-Thahar Bersaing Kendarai Gerindra di Luwu Utara

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MASAMBA– Dua calon bupati resmi mengembalikan berkas di Partai Gerindra. Keduanya, adalah Arsyad Kasmar dan Wakil Bupati, Muh Thahar Rum.

Pendaftaran telah ditutup Rabu, 30 Oktober 2019 lalu. Sekretaris DPC Partai Gerindra Luwu Utara, Adam Mahpul mengatakan, selama dibuka pendaftaran, memang hanya dua orang yang mengembalikan berkas di Partai Gerindra.

”Baru Arsyad Kasmar dan Muh Thahar Rum yang kembalikan formulir,” kata Adam, Jumat, 1 November.

Gerindra membuka peluang bagi seluruh figur di Luwu Utara untuk mengendarai partai besutan Probowo Subianto tersebut. Peluang Arsyad sebagai Ketua Gerindra dan Thahar Ketua Nasdem tetap sama. Semua diserahkan ke pusat untuk direkomendasikan. Daerah hanya mengirim nama.

Thahar Rum sendiri merupakan mantan kader Partai Gerindra. Bahkan pernah diusung di Pilkada 2015 bersama bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Ketua Bappilu Partai Nasdem Luwu Utara, Andi Yusran mengharapkan agar Gerindra dapat mengusung Muh Thahar Rum di Pilkada bersama Nasdem. ”Muh Thahar Rum awalnya sangat sungkam mendaftar di Gerindra,” paparnya.

Namun dirinya menilai Partai Gerindra sangat selektif dalam mengusung figur di Pilkada. Ini merupakan bagian dari demokrasi. (shd/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...