Dua Pendaki Hilang di Gunung Dempo, Pemikat Burung Kabarkan Keberadaannya

Jumat, 1 November 2019 23:59

Tim SAR saat melakukan pencarian Fikri, 19, dan Jumadi, 26, dua pendaki yang hilang di Gunung Dempo, Kamis (31/10). Foto...

“Di mana talang itu,” ucap balik menanya. “Tak jauh dari Bukit Timur, arah Jarai,” jawab Martin. “Korban kabarnya dalam keadaan masih hidup, tapi agak linglung. Tetapi yang satunya lagi (Fikri), masih di atas (puncak),” tambahnya.

Kabar ini pun dengan cepat sampai di telinga Fandi, staf operasional Poskodal SAR Kampung IV Kelurahan Gunung Dempo. Otek, demikian sapaan sehari-hari Fandi, bilang tim sudah meluncur ke lokasi yang dimaksud.

Lokasi ini masuk wilayah Desa Tanjung Menang Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat. Hasilnya katanya tidak ditemukan apa pun. “Masih negatif. Saya kebetulan tinggal di sini,” ujarnya ketika dihubungi wartawan.

Bukit Timur memang kerap digunakan para pendaki untuk naik puncak Dempo. Lewat jalur ini, maka pendaki akan langsung sampai ke puncak Merapi Dempo. Tetapi kata beberapa pendaki, jalur Bukit Timur ‘tidak ramah’.

“Banyak sekali tanjakan ekstrem dan jurang curam di jalur itu,” ujar pendaki itu. Maka bisa saja dua survivor itu nyasar ke jalur Bukit Timur dan akhirnya tembus ke Talang Palak Sijat. (JPC)

Bagikan berita ini:
2
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar