Fraksi PKS DPRD Sulsel Tetapkan Jumat Sebagai Hari Aspirasi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Fraksi PKS DPRD Sulsel memperkuat komitmennya untuk konstituen. Jumat ditetapkan sebagai Hari Aspirasi.

Ketua Fraksi PKS DPRD Sulsel, Hj Sri Rahmi mengatakan khusus di fraksi PKS sudah menyepakati jika hari aspirasi dilaksanakan setiap Jumat.

Tujuannya, jelas guna memperluas kewajiban anggota dewan untuk menyerap aspirasi. Meskipun undang-undang sudah mengatur, menyerap aspirasi dilakukan ketika berkunjung ke daerah pemilihannya atau reses.

“Ini instruksi DPP. Harus ada satu hari khusus terima aspirasi. Jadi kita sepakati Jumat jadwalnya. Nantinya, setiap Jumat anggota legislatif di Fraksi PKS bergiliran menerima warga yang datang untuk menyalurkan aspirasi,” ungkapnya, Jumat (01/11/2019).

Sekretaris Fraksi, Ismail Bachtiar, menambahkan, pihaknya juga akan membuat kanal digital untuk jaring aspirasi. Khususnya untuk kalangan milenial lewat website, media sosial.

“Jadi kita juga ada ruang untuk kalangan milenial,” bebernya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif menuturkan program fraksi PKS ini akan memperkuat perjuangan DPRD Sulsel. Kata dia, ditetapkannya hari ini membuat semangat berjuang lebih maksimal. Termasuk memperjuangkan konstituen.

“Banyak orang menitipkan amanah. Ini mesti dilaksanakan karena tanggung jawab sebagai bentuk konkrit. Hari aspirasi patut diapresiasi. Ada ruang besar bagi konstituen,” tukasnya. (fik/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...