Hukuman Berakhir, Messi kembali ke Skuat Argentina untuk Hadapi Brasil

0 Komentar

Lionel Messi akan kembali ke timnas Argentina/PA

FAJAR.CO.ID, BUENOS AIRES—Aksi-aksi Lionel Messi bersama tim nasional Argentina kembali bisa disaksikan, November ini. Itu setelah namanya kembali masuk dalam skuat La Albiceleste untuk pertandingan persahabatan menghadapi Brasil dan Uruguay.

Sebelumnya, Messi melewatkan tiga pertandingan uji coba negaranya akibat hukuman dari CONMEBOL. Ia dijatuhi sanksi larangan bermain tiga laga selama tiga bulan setelah mengeluarkan kritik keras kepada CONMEBOL saat Argentina bermain di Copa America 2019. Saat itu, Messi menyinggung soal korupsi dan upaya memuluskan langkah Brasil selaku tuan rumah untuk juara.

Dikutip dari AFP, Argentina akan menghadapi Brasil di Arab Saudi pada 15 November dan kemudian Uruguay di Israel pada 18 November. Larangan bermain Messi sendiri berakhir pada 3 November. Dan asosiasi sepakbola Argentina sudah mengumumkan di Twitter terkait pemanggilan kembali La Pulga ke timnas.

Sebelumnya, tanpa Messi, Argentina memainkan empat pertandingan persahabatan dengan hasil dua kemenangan dan dua kali imbang. Mereka bermain imbang 0-0 melawan Cile, 2-2 kontra Jerman, dan mengalahkan Meksiko 4-0, serta Ekuador 6-1. Messi sendiri mencetak dua gol Barcelona dalam kemenangan 5-1 atas Real Valladolid pada hari Rabu lalu.

Selain Messi yang terakhir bermain pada 7 Juli saat ia diusir dari lapangan dalam laga kontra Cile, Pelatih Argentina, Lionel Scaloni juga memanggil kembali bomber Manchester City, Sergio Aguero. Aguero kini menjadi salah satu penyerang tersubur Argentina di kompetisi Eropa dimana ia sudah melesakkan 12 gol di Premier League, Liga Champions, dan Carabao Cup. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...