Jaga Kesehatan Keluarga, Ini 5 Langkah Mudah dan Sederhana

FAJAR.CO.ID-- Kesehatan dan keluarga tentu menjadi hal yang tak ternilai harganya. Namun menjaga kesehatan keluarga ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Apalagi saat ini kebanyakan anggota keluarga memiliki rutinitasnya masing-masing dan menghabiskan waktu sampai sore menjelang malam di luar rumah. Lalu, bagaimana agar pola dan gaya hidup yang dijalankan setiap anggota keluarga tetap terjaga? Coba beberapa langkah mudah dan sederhana ini.

Mulai dengan Sarapan dan Memasak di Rumah

Biasanya sarapan menjadi bagian yang paling sering dilewatkan. Padahal, hal yang terlihat sepele ini sangat penting untuk memberi suplai energi bagi tubuh agar dapat menjalani aktivitas sepanjang hari. Selain untuk menjaga kesehatan, sarapan bersama keluarga juga bisa memperkuat hubungan dan komunikasi dalam keluarga. Anda juga dapat memastikan asupan gizi dan nutrisi keluarga dengan memasak makanan di rumah dan membekali anggota keluarga dengan bekal makanan, kualitas makanan tentu bisa lebih terjaga, agar anggota keluarga tidak melulu jajan yang tidak sehat atau memilih fast food.

Lakukan Aktivitas Fisik Bersama

Luangkan waktu Anda di akhir pekan dengan melakukan aktifitas fisik bersama keluarga seperti jogging, bersepeda, jalan santai, atau membersihkan rumah bersama-sama. Rutin melakukan aktivitas fisik dapat menjaga stamina tubuh dan meningkatkan imun tubuh Anda sekeluarga agar tidak mudah terserang penyakit.

Jaga Kebersihan Diri dan Lingkungan Sekitar

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...