Kontingen PTP Sulsel Turunkan Tim Andalan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, Solo– Empat ratusan atlet dari Persatuan Tenis Pengayoman (PTP) se-Indonesia tumpah ruah di lapangan tenis yang berada di kawasan di Stadion Manahan, Solo.

Turnamen selama 3 hari ini dibuka oleh Bambang Rantam Sariwanto selaku Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Sekjen Kemenkumham) pada, Jumat, (1/11/2019) pagi.

Turnamen akan berlangsung 1 hingga 3 November 2019. Hajatan 2 tahunan ini merupakan ajang silaturahmi bagi warga Pengayoman, yang menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) 2019.

“PTP adalah wahana kita membangun silaturahmi dan sportivitas. Oleh karenanya, mari menjaga kebersamaan,” pinta Bambang Rantam Sariwanto yang akrab disapa Mas BR ini.

“Kita rawat dan jaga turnamen rutin ini agar senantiasa memberi semangat kita dalam bekerja dan melayani,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman selaku Ketua Kontingen PTP Kumham Sulsel yang menyertakan 24 Pemain, Pelatih dan Official mengemukakan betapa turnamen ini merupakan sesuatu yang membangun suasana kompak dan riang.

“Kita ke sini bukan sekadar cari prestasi dan kemenangan semata, tapi menjaga harmoni serta kebersaman,” tutur Taufik saat briefing di salah satu pojok lapangan.

Lebih lanjut ia mengemukakan, sebagai tim Sulsel, wajib saling menjaga dan menghormati sebagaimana petuah Bugis Sipakatau, Sipakainge, Sipakalebbi (saling menghargai, saling mengingatkan, dan saling menghormati.

Alumni AKIP angkatan XXIII yang masih berdarah Bugis ini memberi semangat kepada tim Sulsel.
“Apalagi Pak Kakanwil sudah memberi arahan sebelum kita berangkat bahwa, selain prestasi dan kemenangan kita perlu menjaga citra wilayah,” pungkasnya mengutip pesan Priyadi Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan. (fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...