Lima Manfaat Rutin Minum Air Jahe

Jumat, 1 November 2019 01:40

Ilustrasi seseorang sedang minum. Minum air jaher secara rutin ternyata baik untuk kesehatan. (The Daily Mail)

FAJAR.CO.ID — Secara umum jahe dikenal sebagai obat tradisional dan detoksifikasi bagi tubuh. Berbagai kegunaan jahe di antaranya bisa meredakan sakit perut, gangguan pencernaan, dan rasa mual. Dan hal itu bukan sekadar mitos, tetapi memang terbukti secara klinis dalam penelitian.

Dilansir dari Bicycling, Kamis (31/10) Ahli Kesehatan Kelly Jones dan Lori Nedescu menjelaskan keyakinan masyarakat awam bahwa minum air jahe dicampur dengan lemon adalah cara yang efektif untuk mengurangi mual dan detoksifikasi tubuh. Tapi, ada beberapa khasiat lainnya dari jahe dan lemon yang bisa didapatkan oleh tubuh.

“Selama ini tidak ada penelitian yang menentang khasiat jahe. Cobalah menambahkan hingga 4 gram jahe mentah sehari sebagai dosis maksimum yang aman. 2 gram adalah dosis yang lebih umum direkomendasikan untuk mengurangi mual,” kata para peneliti.

Cara membuatnya cobalah membuat air jahe dengan 1 sendok teh jahe bubuk ke dalam air hangat atau 1 ruas jahe. Namun ingat, hindari meminumnya dengan perut kosong.

Bagikan berita ini:
4
7
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar