Masuk Komisi II DPR RI, Mitra: Review Paket UU Pemilu Menanti

Jumat, 1 November 2019 00:19
Masuk Komisi II DPR RI, Mitra: Review Paket UU Pemilu Menanti

Legislator Fraksi PAN asal Sulsel, Mitra Fakhruddin MB diamanahkan di komisi II.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– DPR RI sudah merampungkan pembagian alat kelengkapan dewan (AKD). Termasuk penugasan di komisi-komisi.

Legislator Fraksi PAN asal Sulsel, Mitra Fakhruddin MB diamanahkan di komisi II. Komisi ini lingkupnya pemerintahan dalam negeri dan otonomi daerah; aparatur negara dan reformasi birokrasi; kepemiluan; pertanahan dan reforma agraria.

Mitra Fakhruddin menuturkan salah satu tugas yang menanti di komisi II terkait usulan revisi paket UU pemilu. Ini termasuk di antaranya UU parpol, pileg, pilpres dan pilkada. Review ini menjadi prioritas di tahun pertama bertugas.

“Kami tadi baru terima draf-nya. Baca-baca dahulu, dalami pasal-pasal yang banyak diusulkan akan direvisi. Pekan depan mungkin akan dipacu review-nya,” ungkapnya, Kamis (31/10/2019).

Kata Mitra, revisi UU ini nanti diharap bisa meningkatkan kualitas demokrasi di Indonesia. Membangun sistem politik yang sehat. Revisi UU pemilu ini memang saling berkaitan dengan paket UU politik lainnya.

“Teman-teman di komisi II sepakat banyak polemik di pemilu 2019 yang menjadi PR kedepan untuk perbaikan. Seperti banyak petugas pemilu lalu yang meninggal dan sebagainya. Ini diharap tidak terulang lagi,” tukasnya.(fik)

Bagikan berita ini:
7
9
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar