Messi Cs Rela Potong Gaji demi Neymar yang Tak Ingin Dengar Nasihat

0 Komentar

Lionel Messi dan Neymar/EPA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Bek Barcelona, Gerard Pique mengungkap bagaimana usaha mereka melihat Neymar kembali ke Camp Nou. Menurut Pique, para pemain Raksasa Catalan rela berkorban demi melihat Neymar bergabung kembali bersama mereka musim panas lalu.

Dalam sebuah wawancara dengan Larguero de la Cadena Ser, Pique mengungkapkan bahwa pemain sudah berbicara langsung dengan Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu terkait pembelian kembali Neymar. Mereka pun siap gaji mereka dipotong demi memperlancar kepulangan penyerang Brasil itu.

Pique tak menyebut siapa saja yang bersedia memangkas gajinya dengan mewujudkan megatransfer tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa banyak pemain yang setuju melakukan itu. Alasannya, itu untuk penyesuaian Financial Fair Play. “Berbicara dengan presiden Bartomeu musim panas ini, banyak pemain bersedia menurunkan upah mereka,” beber Pique.

Bagi Pique, mereka bertaruh memulangkan Neymar karena kepentingan klub. Sayangnya, usaha tersebut gagal. “Kami perlu menemukan formula untuk klub dan kebutuhan pemain. Klub mengatakan itu adalah ide yang bagus, tetapi lalu ada beberapa masalah dan kesepakatan tidak terwujud,” ungkap Pique dikutip dari Gianluca Di Marzio.

Tak hanya rela mengurangi upah, sejak awal Lionel Messi dan kawan-kawan sudah menasihati Neymar agar tidak hengkang ke Paris saint Germain (PSG). Namun, penyerang Brasil itu tak menggubrisnya. Musim panas 2017 silam ia pindah dengan biaya sekitar Rp3,4 triliun.

Keputusan itu pada akhirnya disesali Neymar. Ia berjuang kembali ke Camp Nou sepanjang musim panas lalu. “Kami menyarankan Neymar untuk tinggal bersama kami. Kami memberi tahu dia bahwa dia akan pergi ke penjara emas tetapi dia tidak akan bahagia,” sesal Pique. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...