Pemain Liverpool Akui Lebih Sulit Hadapi Penyerang MU daripada Messi

0 Komentar

Trent Alexander-Arnold menyebut Marcus Rashford sebagai penyerang paling berbahaya/EUFA

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold mengidentifikasi penyerang paling tangguh yang sudah pernah ia hadapi. Bukan superstar seperti Lionel Messi ataupun Cristiano Ronaldo melainkan penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford.

Penilaian Arnold merujuk pada pertandingan Liverpool kontra Manchester United Maret 2018 silam. Saat itu, Rashford yang masih dilatih Jose Mourinho mencetak dua gol dalam 25 menit awal untuk memastikan poin bagi timnya.

“[Rashford] adalah yang terberat dalam hal lawan langsung dan seseorang menguasai saya dalam sepakbola profesional. Aku akan mengatakan aku meremehkannya. Itu adalah kurva belajar besar-besaran untukku. Itu adalah sesuatu yang aku benci terjadi,” kata Alexander-Arnold kepada The Athletic.

Ia mengaku merasa benar-benar buruk. Makanya, ia mencoba menjadikannya sebagai pelajaran dalam kariernya. “Sebagai pemain Liverpool, mungkin itu pertandingan terburuk untuk tampil seperti itu. Tetapi ketika hal seperti itu terjadi, Anda harus belajar dari itu,” jelasnya.

“Anda membenci hari-hari seperti itu. Anda tidak ingin mengalami itu. Anda ingat bagaimana rasanya dan itu membuat Anda mencoba semua yang Anda bisa untuk memastikan Anda tidak mengulanginya kembali,” tandasnya dikutip dari Evening Standard.

Sepanjang kariernya, Arnold sudah berhadapan dengan hampir seluruh pemain top dunia. Khusus Messi, ia bersama Liverpool menghadapinya dua kali di semifinal Liga Champions musim lalu. Saat itu, Liverpool unggul 4-3 dan lolos ke final sebelum akhirnya menjadi juara. Sementara dengan Ronaldo, mereka berhadapan di final Liga Champions 2018 dimana Real Madrid menang 3-1 atas Liverpool. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...