Ronaldo Cs Kurang Kejam, Duh Dikritik Teman Sendiri

Miralem Pjanic meminta timnya lebih klinis di depan gawang/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Gelandang Juventus, Miralem Pjanic mengingatkan rekan setimnya khususnya barisan penyerang yang diisi Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain bahwa mereka harus lebih kejam di depan gawang. Menurutnya, jika kurang klinis, mereka akan selalu menderita untuk meraih kemenangan.

Sebelumnya, Juventus harus berjuang hingga menit ke-96 untuk bisa mengalahkan Genoa dengan skor 2-1. Itu pun harus melalui titik penalti. Dan menurut Pjanic, itu tidak boleh terus terjadi. Alasannya, lawan mulai kurang takut pada Si Nyonya Tua karena kesulitan mencetak gol.

“Itu menempatkan kita dalam bahaya dan tidak memberi kita semua kepuasan yang bisa kita dapatkan dari cara kita bermain. Kita harus lebih kejam dan klinis. Itu juga akan menyebabkan lawan kita lebih menghargai dan takut pada kita,” tegas Pjanic di Tuttosport. Pjanic mengatakan, secara umum mereka sudah bermain cukup bagus dan bisa menjalankan taktik yang diinginan pelatih Maurizio Sarri. Masalahnya kini hanya gol. Sarri sendiri tidak merahasiakan apa yang dia inginkan dari Pjanic. Ia mendorongnya untuk menyentuh bola 150 kali per pertandingan.

“Saya mencoba melakukan apa yang diminta Sarri – lakukan mencari tempat dan memastikan saya bisa menerima bola. Saya suka visinya dan bermain hanya dengan satu atau dua sentuhan. Kita perlu membuat bola berlari lebih cepat dari kita karena bola harus selalu bergerak lebih cepat,” jelasnya.

Ia mengaku mendapat peran lebih besar. Tapi, mereka tetap tidak bisa mematikan perlawanan lawan. “Saya memiliki peran yang sangat penting dan saya merasa sangat baik dalam sistem ini, meskipun akhir-akhir ini kami belum mematikan permainan dan mencetak gol dibandingkan dengan peluang yang kami buat,” tandasnya. (amr)


Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...