STIK Tamalatea Siap Terapkan Pembelajaran E-Learning

0 Komentar

FAJARO.CO.ID, MAKASSAR — Tahun ajaran ini, STIK Tamalatea akan menerapkan pembelajaran e-learning dengan aplikasi classroom. Sebelum diterapkan, dosen diberikan pelatihan prosedur penggunaannya.

Pelatihan penggunaan aplikasi classroom dibawakan Kepala Bagian Administrasi dan Akademik (BAAK) STIK Tamalatea, Sukirno Kasau yang telah lebih dahulu menerapkan aplikasi classroom dalam proses pembelajaran.

Sistem e-learning merupakan strategi pembelajaran mengubah pola manual tatap muka dengan sistem dalam jaringan (daring). Hal tersebut dilakukan untuk mendukung program pemerintah.

Aplikasi ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan aplikasi lain. “Servernya dari google, jadi sudah terjamin juga keamanan dan ketahanannya,” tambahnya di ruang rapat dosen, Rabu, (31/10/2019)

Ketua STIK Tamalatea, Rahmawati menerangkan proses yang berjalan di dalam kelas tetap diterapkan. “50 persen e-learning dan 50 persen blanded (tatap muka). Untuk pertemuan langsung dengan mahasiswa dimaksimalkan untuk diskusi,” bebernya. (aas/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...