Suso, Pahlawan Milan yang Diparkir karena Twitter

0 Komentar

Suso melepaskan tendangan bebas yang berbuah gol kemenangan bagi AC Milan/EPA

FAJAR.CO.ID, MILAN—AC Milan akhirnya meraih kemenangan perdananya bersama pelatih Stefano Pioli. Pahlawan kemenangan mereka adalah Suso, winger yang sempat diparkir di bangku cadangan akibat desakan fans di Twitter.

Suso dikritik oleh para penggemar Milan karena penampilan buruknya di dua laga sebelumnya sejak Rossoneri diambilih Pioli pasca pemecatan Marco Giampaolo. Banyak dari mereka bahkan menggunakan tagar Twitter untuk memaksa sang pelatih mengeluarkan Suso dari starting XI.

Permintaan itu dipenuhi Pioli yang tidak ingin fans balik menyerangnya karena rentetan hasil buruk Milan di bawah kendalinya. Menghadapi SPAL, Pioli memainkan Samu Castillejo, Krzysztof Piatek, dan Hakan Calhanoglu di lini serang.

Namun, kebuntuan yang dialami Milan di San Siro, dinihari tadi membuat Pioli memutuskan memainkan Suso di menit ke-57 untuk menggantikan Castillejo. Dan hanya enam menit di lapangan, penyerang sayap Spanyol itu membuktikan ia layak berada di lapangan.

Lewat sebuah tendangan bebas di menit ke-63, Suso berhasil menggetarkan jala gawang SPAL. Gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta di pertandingan ini dan Milan menang 1-0, sekaligus menjadi raihan tiga angka pertama bagi Pioli dan pasukannya.

“Suso memiliki kualitas hebat, dia bisa berbuat lebih banyak dan saya senang melatihnya, tetapi kita harus berpikir sebagai tim. Anda tidak menang atau kalah karena hanya satu pemain,” kata Pioli setelah pertandingan dikutip dari Football Italia.

Pioli berharap kemenangan ini, meski tipis dan diraih dengan susah payah bisa menjadi pelecut motivasi anak asuhnya menghadapi laga yang akan lebih sulit. “Menang melalui penderitaan dapat membantu kami, juga untuk pertandingan melawan Lazio,” ujar eks pelatih Inter Milan tersebut.

Dengan kemenangan di giornata kesepuluh ini, Milan untuk sementara naik ke posisi sepuluh dengan poin 13. Sementara SPAL, kekalahan ini membuat mereka tetap di zona degradasi dengan poin tujuh. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...