Astra Motor Bareng Komunitas, Beri Bantuan Ke SDN 6 Rantepao Toraja Utara

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TORAJA – Astra Motor Makassar selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah SulSelBarTra dan Ambon menggelar ajang HBD Regional pada Sabtu (2/11), di Lapangan Kodim 1414 Rantepao, Toraja, Sulawesi Selatan.

Sebagai salah satu rangkaian acara Honda Bikers Day, Astra Motor Makassar bersama komunitas yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Makassar dan seluruh komunitas Honda yang ada di Toraja mengadakan kegiatan pemberian bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) ke SD Negeri 6 Rantepao, Toraja Utara.

Penyerahan bantuan dilakukan hari Jumat, (1/11) dengan iring-iringan komunitas yang berangkat dari lokasi Honda Bikers Day di Lapangan Kodim Toraja Utara.

Manajemen Astra Motor bersama komunitas memberikan bantuan CSR berupa uang pendidikan sebesar 5 juta dan bahan bangunan.

Corporate Communication Astra Motor Makassar Abiyyu Febi mengatakan bahwa bantuan untuk bidang pendidikan yang diberikan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, bertujuan untuk meningkatkan fasilitas pendidikan di wilayah Toraja.

Dengan adanya CSR di bidang pendidikan ini semoga generasi penerus kita bisa menikmati proses belajar dan mengajar dengan lebih baik.

“Astra Motor ingin membuat HBD tahun ini menjadi penuh makna, salah satunya dengan mengajak komunitas untuk memberi bantuan CSR ke SD 06 Rantepao,” ujar Abiyyu, Sabtu (2/11).

Lebih spesial lagi bantuan diberikan langsung oleh komunitas. “Hal tersebut juga menjadi penanda bahwa komunitas bukan melulu tentang City rolling atau touring, tetapi komunitas juga bisa berkontribusi positif untuk masyarakat,” tambahnya.

Bantuan diserahkan langsung secara simbolis oleh Supervisor Logistik Izzudin Naufal, didampingi ketua komunitas IMHM Topan Kurniawan, kepada Kepala sekolah SDN 6 Rantepao L Pairi. 

Selain penyerahan bantuan, para komunitas juga bahu-membahu melakukan beberapa perbaikan terhadap fasilitas sekolah yang rusak.

Kepala Sekolah SD Negeri 6 Rantepao, Toraja Utara L.Pairi mengatakan, sangat gembira mendapatkan bantuan dari Honda. Mewakili pihak sekolah, ia mengucapkan terima kasih untuk Honda dan rombongan yang sudah hadir.

“Kebetulan sekolah kami mau bikin pojok baca untuk siswa-siswi, eh ada bantuan dari Honda. Ini rejeki yang ga terduga. Soalnya SD kami kan terpencil, jarang ada pihak luar yang datang kesini,” ujar Pairi. (tam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...